Sabtu, 02 Juli 2011

Bacalah !

Bismillahirrohmanirrahim ..

Pernahkah Anda mendengar ungkapan yang berbunyi “the readers of today are the leaders of tomorrow”? Ya…. Kata-kata bijak tersebut menyatakan bahwa orang-orang yang saat ini suka membaca akan bisa menjadi pemimpin di masa depan. Jadi, jangan remehkan kebiasaan membaca :)

Sering terdengar oleh kita bahwa orang indonesia kurang memiliki minat dalam membaca. Bener ga sih ? Membaca itu suatu hal yang amat pentiing, pengetahuan kita bertambah dengan membaca. Mebiasakan diri kita untuk membaca itu suatu hal yang baik, ketika ada waktu kosong tidak ada salahnya kita luangkan waktu untuk membaca dan membaca. Ada sebuah penelitian di Amerika pernah menunjukkan bahwa orang yang memiliki kebisaan membaca untuk mengisi waktu luangnya ternyata lebih bahagia dibanding dengan mereka yang hanya menonton televisi. Kebiasaan membaca harus kita tanamkan mulai dari sekarang, terkadang memang malas dalam membaca, namum hal tersebut harus dibuang dan paksakan untuk membaca.

Mungkin saya belum cukup meyakinkan Anda bahwa membiasakan membaca sangatlah bermanfaat. Bagaimana kalau Ray Bradbury dan W. Somerset Maugham yang berbicara?

“ Anda tak perlu membakar buku untuk menghancurkan sebuah budaya. Buat saja orang-orang berhenti membaca. “
Ray Bradbury

“Membiasakan diri untuk membaca berarti menjauhkan diri Anda sendiri dari hampir seluruh penderitaan hidup.”
W. Somerset Maugham


Ayoo membaca, tunggu apa lagi kawan ??
Mulai membuat target, misalkan untuk awalan, 1 buku per minggu atau bisa 2 buku per minggu.
Sesuaikan dengan kondisi Anda masing2 ..

:..Selamat Belajar . Selamat Membaca . Selamat berjuang !

Semoga bermanfaat, khususnya bagi saya : )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar